Minggu, 11 September 2011

Cara Mempercepat Loading / Meringankan Berat Blog

Ini dia Salah satu masalah kenapa Blog kita cuma sekali lewat di Lihat, karena Blog kita berat atau Loading nya Lama.
bukan karena Koneksi nya lama tapi berat blog kita cuy
jadi nya orang males nunggu dan langsung Close, boro boro mau baca. Langsung Close
Sadis....

Kenapa Blog kita Lama Loading / Berat?
Banyak Faktor Cuy
Ini Solusinya
1. Lu cek dulu berapa Berat Blog lu di Sini
2. Kalo uda tau berapa Berat Blog lu, lu bandingi sama Blog- Blog lain, bisa juga blog gua tapi kalo Blog gua masi berat aja. Saran gue Blog jangan lebih dari 100 Kb kalo bisa di Bawah, kalo uda 100 kb itu uda lama Loadingnya.
3. Lu Kurangin Banner karena Banner itu bikin Berat, pake yang penting2 aja
4. Kurangi Foto / Ganti ukuran foto sama yang lebih kecil, Save Foto nya pilih Save For Web
5. Compress Kode Css atau Javascript yang kamu pake di Template dengan aplikasi ini
6. lu lihat Hasilnya, apakah blog lu uda Mendingan cepet atau belum?
7. Jika Belum juga, lu bisa kurangin Postingan yang tampil di Halaman Muka dari 5 jadi 4 atau bisa juga 2 kayak gua.
8. Pake Readmore

Jika cara di atas masih kurang juga
lu pake cara terakhir yaitu Masuk in File Css lu ke Google Site
cari tutorial tentang google site di Google
kalo ini gua bingung mau jelasinnya gimana, gua aja Eksperimen sendiri dan hasilnya kayak blog gua ini, Kurang Memuaskan
Selamat Mencoba semoga Loading Blog lu Tambah Cepet

6 Komentar:

  1. gan aplikasinya koq sesudah d download gx bisa d buka???
    knp ya???

    BalasHapus
  2. @Muro : terima kasi Boss

    @Wahab : Coba pake browser Mozila Firefox

    BalasHapus
  3. nice gan...

    kan sy cba,,
    sbab dri dlu bloq q sgt berat..

    BalasHapus
  4. Wah ini cara yang aku cari, mantap, trims telah berbagi

    BalasHapus