Minggu, 02 Oktober 2011

MUSTAFA DAVIS (FILMMAKER / PHOTOGRAPHER / CREATIVE DIRECTOR)


Hari Jumat Kemaren Jam 14.30 Waktu Indonesia Bagian Barat gue hadir di acara yang gue sendiri ga tau, Cuma ikut ikut aja. Pokoknya gue ikut.

gue di undang ama anak- anak WongKito.net (Komunitas Blogger Palembang) ya gue ikut aja, lagian Gratis. Acara nya di Kominfo Palembang.
Setibanya di sana gue nanya sama Orang
Gue : Mas, Acaranya di mana ya? (Padahal ga tau acara apa)
Orang : Owh, di sana mas paling ujung
Gue : Makasi ya mas :)

Lalu gue menuju Ruang Paling Ujung, Melewatin Cowok pake Kacamata Item Gede sama Cewek ( Cewek ini rupanya Translator si Telewicaranya nanti)

gue binggung nyari Lokasi di mana Acara itu, lalu gue muter balik dan langsung nanya sama Cewek tadi
Gue : Mbak, Acaranya di mana ya?
Cewek : Film ya?
Gue : *Bingung ga tau acara apa, lalu gue ambil keputusan* Iya Mbak (Sumpah gue ga tau itu acara Film)
Mbak : itu di sama masuk aja
Gue : okeh, makasih mbak

Lulu gue masuk dan Langsung di lihat sama Mbak Nike (anggota Wongkito.net) dan langsung di Persilahkan duduk.
Gue ngamatin Sekitar ada Bule dan semua orang di Ruangan itu lagi nonton, dari pada keliatan bego lalu gue ikut Nonton aja
Filem yang gue Tonton itu Intinya aja gue masih binggung :)

Sampailah ke Sesi Ngomong (Tanya Jawab)
gue baru sadar kalo Bule itu SUTRADARA TERKENAL DAN MENANG PENGHARGAAN)
Keeeerrreeeeennnn.......

Nama Sutradara Itu Mustafa Davis
kalo Sepi aja, uda gue deketin tu Sutradara dan Minta Tanda Tanggan di Baju gue :D



Sutradara ini ramah banget dan baik banget mau bagi Tips dan Trik atau Ilmunya Ke Orang- orang yang ada disana Secara GRATIS. Mantap dah :D
Kalo lo mau kenal dan tau ni Sutradara lo bisa buka Blog nya di http://www.mustafadavis.com/blog/


Gue banyak dapet masuk an dan Ilmu dari Bule ini :
Bule ini bilang, untuk bikin Filem lo Harus punya Tiga :
1. Hero
2. Bad Guy
3. The Gool
Kalo uda punya itu Film lo itu jadi Film Bagus, gue niat mau bikin tapi kayaknya cuma niat aja
ada Kata- kata ni Bule yang bikin gue mau Ngakak kemaren tapi gue Urungkan karena malu sama orang di sana, kata-kata nya:

When an amateur makes an error its called a mistake... when a professional makes an error its called an artistic choice. 

hahahaha.... Bener banget itu, kalo di tanya Kenapa jawaban nya Manusiawi :D
gue sempet nanya dengan Bahasa Inggris gue yang belepotan ini, dan jawaban yang Bule ini kasih sangat Membantu, malahan dia ngasi gue solusi yang bagus banget.
Makasih ya Sir Mustafa
 Pokok nya itu Pengalaman Berharga banget buat gue yang ga tau sama sekali Tentang Film Maker

dan Terimakasih Buat Keluarga Besar Wongkito.net yang Telah mengundang Saya. Senengnya Banyak dapet Pengalaman, Teman dan Pengetahuan dari Mereka.
Saya Harap ini bakal lanjut Terus

0 Komentar:

Posting Komentar