Sabtu, 17 Agustus 2013

Perjalanan dari Palembang ke Manna lalu Lampung

Tiga hari sebelum lebaran saya melakukan perjalanan yang bisa dibilang Nekat.
Pergi ke Lampung Utara tapi ambil jalan memutar lewat Bengkulu Selatan.
Kenapa saya mengambil jalan jauh? karena saya ingin menjemput adik saya dulu di Bengkulu Selatan (Kota Manna).
Dimulai dari rumah Jam 6 Pagi saya dianter oleh Papa saya naik Bus Sinar Sekundang yang berangkat jam 7.30. Perjalananpun dimulai dengan menahan asap rokok orang yang merokok di Bus, lalu ada orang makan dan minum juga. Padahal bulan puasa, untungnya puasa saya tidak batal. Bus ini rupanya istirahat di Rumah Makan arah ke Lahat (Sumatera Selatan), Waktu ini saya manfaatkan untuk sholat Dzuhur.
Ketika Bus mulai berangkat ternyata ada penambahan penumpang yang ternyata ada ibu-ibu bawa anak kecil berdiri. Dan dengan niat baik supaya banyak pahala saya berdiri di Bus dari Lahat tadi sampai Pagar Alam, barulah saya duduk dan tertidur.
Sesampainya di Manna, saya langsung dijemput oleh Mamang (Paman) saya yang telah menunggu di Loket, Dan sampailah saya dirumah Mamang saya. Ternyata waktu berbuka di Manna sama di Palembang beda 6 Menit, dan saya harus bersabar menunggu berbuka.

Keesokan harinya setelah berbuka dan Sholat Subuh kami siap berangkat ke Lampung, sekitar jam 6.20 wib
Perjalanan yang cukup jauh, apalagi adik saya mabok darat, memang puasa penuh cobaan.
Diperjalanan kami melewati Pantai Linau yang indah.



Lalu ada sungai kecil yang indah di perjalanan ketika kami berhenti dan akhirnya sampailah di kampung halaman Papa saya Desa Merambung Lampung Utara dan Malam harinya langsung takbiran ala kampung.



ada yang unik di Desa ini yaitu masak nasi nya. Cek video nya



Dan hari minggu nya saya kembali Pulang ke Palembang.

Rumah di Kampung
Ada burung walet di plapon rumah

Masak nasi di kampung

Pantai Linau




Pohon Durian 












0 Komentar:

Posting Komentar