Minggu, 20 November 2011

Linux Islami (SABILY)

Inilah Linux yang di Khusus kan untuk Orang Muslim


{tampilan Depan Linux Sabily}

Linux Sabily adalah Sebuah Sistem Operasi sama Seperti Windows ataupun Max OS X
lain halnya dengan Windows ataupun Max OS yang Berbayar, Linux Sabily ini GRATIS
Linux ini merupakan Pecahan dari Linux Ubuntu, Keungulan Linux Sabily memiliki Konten Islami
Perangkat lunak utamanya adalah: Zekr dan Mus-haf Othman (Quran study tools), Minbar dan Firefox-praytimes (aplikasi prayer times), Monajat (aplikasi yang akan mengeluarkan popups prayers setiap beberapa waktu yang ditentukan), Hijra (kalender islami) dan WebStrict (parental control tool). Bahasa Arab juga didukung dengan baik. Dan tentu saja desain grafis yang telah disesuaikan.

                                                                 {Sofeware Islami}

dan juga mempuyai Software OpenOffice (pengolah kata, spreasheet, presentasi), Firefox (perambah web), Pidgin (pesan instant), F-spot (manajemen foto), Gimp (program manipulasi gambar) dan perangkat lunak multimedia lainnya (video/audio). Semuanya telah terkandung di versi "kecil" Sabily, namun versi "lengkap" mengandung lebih banyak lagi! (perangkat lunak edukasi, peralatan dan seluruh tilawah Quran.

Buat kamu yang ingin coba pake Linux Sabily langsung saja kunjungi Website nya dan download Linux Sabily di http://www.sabily.org/ tapi sebelum menginstal sabily saya sarankan anda mengunakan Dual OS, yang satu Windows dan yang satunya Untuk Sabily karena sabily agak sedikit berbeda dengan Linux Ubuntu yang mendukung Semua Driver Laptop/ Komtuter, Linux sabily terkadang Tidak mendukung.

Contohnya Teman Saya yang Menginstal Linux Sabily di Netbook nya ini Berhasil tetapi Linux Sabily nya tidak mendukung LAN dan Wireless.

Semoga Info ini Bermanfaat

0 Komentar:

Posting Komentar