Sabtu, 22 Oktober 2011

IBU dengan Satu Mata

Renungi Cerita ini dan Ambil Hikmahnya
gue bacanya pengen Nangis :(
tapi gue kesel sama anak nya yang ga Tau Diri :@


Ibuku hanya memiliki satu mata, aku membencinya…Karena ia selalu membuat diriku malu
Ia bekerja sebagai tukang masak di sekolahku guna menghidupi keluarga
Suatu hari… Ketika aku masih duduk di Sekolah Dasar
ibuku datang menyapaku .

Aku amat sangat kesalbagaimana dia 
melakukan ini kepadaku
 ?!
Aku mengabaikannya,
sambil melihatnya dengan benci dan aku berlari keluar.
Hari berikutnya, salah satu teman sekelasku berkata,
 Ibumu hanya mempunyai satu mataUuuuu…!"

 
Saat itu aku ingin mengubur diriku.
Aku juga ingin ibuku menghilang dan lenyap dari kehidupanku.
Keesokan harinya, aku menemuinya seraya berkata,"
bila kamu hanya ingin  membuatku menjadi sasaran olok-olokan,
kenapa kamu tidak mati saja?!!!"
Ibuku diam dan tak berkata apa-apa
Aku tidak sempat untuk berpikir tentang apa yang telah kukatakan,
sebab diriku amat sangat kesal dan marah.
 
 Aku tak memperdulikan perasaannya

 
 Aku ingin pergi jauh dari dirinya
 Aku belajar dengan sungguh-sungguh,
hingga akhirnya aku menerima beasiswa untuk belajar ke Singapura
 
 Akhirny aku berangkat
Aku menikah, beli rumah dan mempunyai anak, aku sangat bahagia
 Suatu hari… ibuku datang untuk menjengukku.
Ia tak melihatku sudah bertahun-tahun, ia pun belum pernah melihat cucunya
 Aku berdiri di pintu dan anak-anakku mentertawainya
 
 Aku berteriak: beraninya kamu datang untuk menakut-nakuti anakku!!! PERGI!!!
 Ibuku menjawab: “maaf… salah alamat”, ia pun menghilang…
 
 Suatu hariaku menerima undangan dari sekolahku untuk reuni
 Aku berbohong pada isteriku, aku berkata bahwa aku ada tugas kerja keluar kota.
 Setelah pertemuan,
aku melangkahkan kakiku ke rumah di mana kami hidup bersama… 
Ya... Hanya sekedar mampir
 Para tetangga  memberi tahuku bahwa “IBUKU TELAH TIADA”
 
 Aku tak meneteskan air mata sedikitpun!!
 
 Mereka menyampaikan sepucuk surat untukku dari ibuku….
 Anakku tercinta…. Aku senantiasa memikirkanmu
 
 Aku mohon maaf atas kedatanganku ke Singapura
tempo hari dan telah membuat anak-anakmu takut.

 Aku amat bahagia tatkala mendengar bahwa kamu akan menghadiri acara reuni.
Akan tetapi diriku tak mampu untuk meninggalkan tempat tidur  dan melihatmu.
 
 Aku mohon maafsebab aku sering membuat hidupmu malu...
 Anakku… Apakah kau tahu… kamu pernah mengalami kecelakaan sewaktu kecil..
Hal itu membuat kau kehilangan salah satu dari dua matamu…
 Sebagai ibuaku tak kuasa melihatmu tumbuh hanya dengan satu mata
 
 Aku telah memberikan satu mataku untumu anakku….
 
 Aku amat bahagia dan bangga
karena anakku dapat melihat dunia dengan mataku….

…With my love to you…
…Your mother…


0 Komentar:

Posting Komentar