Jumat, 28 Oktober 2011

Contoh Penulisan ABSTRAK


ABSTRAK
                  Sejalan dengan perkembangan zaman yang semakin pesat maka tuntutan akan informasi yang akurat dan cepat semakin tinggi. Perkembangan informasi tersebut juga harus diiringi dengan teknologi yang cenderung kebidang komputerisasi yang banyak digunakan suatu perusahaan/badan usaha sebagai alat bantu manusia dalam pengolahan data khususnya.
                  Perusahaan dengan aktivitas yang cukup besar, peran komputer dirasakan sangat membantu peningkatan kualitas kerja karena mampu menyajikan berbagai keuntungan ganda yang tidak diperoleh dari tenaga manusia, seperti kemampuan untuk memproses data dalam jumlah besar serta dapat meminimumkan tingkat kesalahan yang terjadi disebabkan oleh tenaga manusia.
                  Pada kenyataannya, hingga saat ini masih ada perusahaan atau badan usaha yang melakukan pengolahan datanya secara manual dan hasil yang didapat sering kali tidak memuaskan, hal ini disebabkan karena pencatatan dan pengolahan data masih  menggunakan buku-buku besar yang biasa mereka lakukan memerlukan waktu yang lama dan hasil pengolahan terkadang tidak akurat karena adanya kesalahan yang diakibatkan oleh manusianya.
                  SPBU merupakan salah satu perusahaan dibidang penyaluran bahan bakar minyak yang melakukan pengolahan data secara rutin, maka timbul berbagai masalah yang sering muncul. Diantaranya sering terjadi kehilangan data transaksi yang dilakukan, lambatnya pemantauan jumlah stok barang dan juga lambatnya proses dalam melakukan penyediaan laporan. Maka penulis berasumsi perlu adanya pengkomputerisasian didalam pengolahan data (database) yang dapat meningkatkan kinerja SPBU tersebut.
                  Bertitik tolak dari masalah pengolahan data ini, maka penulis akan mengangkat  masalah tersebut sebagai  tema  pada  penulisan  tugas laporan ini dengan judul “Aplikasi Pengolahan Data Stok BBM Pada SPBU dengan Menggunakan Pemprograman Delphi 7.0”.

0 Komentar:

Posting Komentar