Kamis, 13 Oktober 2011

Cerpen Adek AIDA


Adek gue yang satu ini suka banget nulis Cerita Cerita, malah dia bilang mau bikin Novel sendiri dan ini salah satu karyanya. 
Walaupun Anak kecil banget tapi Lumayan lah :D


KEJUTAN BUAT SAHABAT 

          Seorang cowok yang bernama Raffi siswa kelas 10 sma,dia pun seorang pembalap wajahnya ganteng,gaul,dan kaya tingginya pun 170 cm,dia bersahabat dengan teman sekelasnya yang bernama faisal mereka bersahabat sejak kelas 1 smp,mereka tidak beda jauh faisal juga seorang pembalap tetepi anehnya mereka mencintai seorang cewek yang sama cewek itu satu kelasnya juga yang bernama shelly,shelly mempunyai seorang sahabat yang bernama bella mereka satu kelas juga dan mereka bersahabat sejak kecil. Walaupun mereka bersahabat di hatinya peruh dengan persaingan untuk mendapatkan cinta shelly,sampai-sampai mereka sepakat untuk mempertaruhkan shelly di sebuah balapan,hal ini di dengar shelly shelly pun marah karena dia tidak mau di jadiin taruhan dan dia tidak mau terjadi apa-apa dengan raffi dan faisal cumaan gara-gara dia,bella pun membujuk shelly untuk mempersetujuhin rencana itu karena bella tau hal ini emang harus di jalani biar tidak ada persaingan di antara mereka lagi,tapi shelly tetap tidak setujuh dengan rencana ini.
   “ apa boleh buat,kalian yang harus jelasin sendiri sama shelly “ kata bella dengan raffi dan faisal
   “ ok ok “ kata  raffi dan faisal
Mereka pun menemuin shelly yang berada di kelas
   “ hy shelly “ kata faisal dan raffi
   “ hy juga “ kata shelly
   “ kami mau ngomong nih “ kata faisal
   “ silakan,tapi kalau ngomngin masalah persaingan itu aku tetap gak mau “ kata shelly
   “ tapi shelly ini benar-benar harus di laksanain “ kata raffi
   “ aku bilang gak mau ya gak mau,jangan maksain aku dong “ kata shelly kesal
   “ shelly plis ngertiin kami “ kata faisal
   “ emang kalian mau mati gara-gara balapan itu??? “ kata shelly
   “ ya kalau sampain mati apa boleh buat “ kata raffi
   “ tapi aku gak mau terjadi apa-apa ama kalian cumaan gara-gara aku “ kata shelly
   “ shelly gak bakal terjadi apa-apa sama kami karena kami  bersaing dengan cara yang sehat kan kamu tau sendiri kami sahabat gak mungkin kami berbuat nekat kayak gitu “ kata faisal
   “ benar kalian gak bakal kayak gitu,janji??? “ kata shelly
   “ janji “ kata faisal dan raffi
   “ ok aku mau “ kata shelly
   “ gitu dong “ kata faisal dan raffi
   “ tapi kalian harus janji satu lagi “ kata shelly
   “ apaan “ kata raffi
   “ kalian harus berhati-hati “ kata shelly
   “ janji “ kata raffi dan faisal
Malam harinya pun tiba semua orang sudah berkumpul di tempat balapan termasuk faisal,raffi,bella dan shelly, tepat jam 21.00 balapan pun di mulai
   “ ok kita mulai balapan malam ini “ kata bella
   “ yeeee… “ kata semua orang yang menonton
   “ kita hitung mundur ya “ kata bella
   “ 3……2…..1…. go “ kata bella di ikutin semua penonton
Balapan pun di mulai,shelly dan bella pun ketakutan
   “ ya allah semoga aja tidak terjadi apa-apa dengan faisal dan raffi “ kata shelly dalam hatinya
Beberapa menit kemudian
   “ eh shelly itu kan mereka “ kata bella menunjuk ke arah mereka
   “ iya itu mereka “ kata shelly
Semua orang pun melihat ke arah faisal dan raffi, tidak di sangka-sangka garrrrrrrrr bunyi keras di arah faisal dan raffi
   “ raffiiiiiiiiiii “ teriak faisal mendekatin raffi yang tubuhnya penuh darah tergeletak di jalan
   “ raffiiiiiiiiiiiii “ teriak shelly dan bella,mendekati raffi dan faisal
   “ ya ampun raffi “ kata shelly memeluk raffi dan menangis
Mereka pun segera membawak raffi ke rumah sakit terdekat, faisal pun menghubungi orang tuanya raffi, beberapa kemudian pun orang tua raffi datang tepat pada saat dokter keluar dari ruangan tempat raffi di periksa dokter bicara bahwa raffi kekurrangan darah dan penyediaan darah di rumah sakit sedang habis, orang tua raffi binggung  mau cari di mana darah, emang darah orang tua raffi sudah di ambil untuk raffi tetapi darah mereka saja tidak cukup, shelly pun mendonorkan darahnya untu raffi tapi darah shelly pun tidah cukup bella piun ingin  darahnya tetapi sayang darah bella bukan A tetapi darah bella B, faisal pun memberanikan diri untuk mendonorkan darahnya walaupun dia takut banget yang namanya di suntik akhirnya faisal memberanikan diri faisal pun mendonorkan darahnya, alhamdulilah darahnya sudah cukup tetapi samapi sekarang pun raffi belum sadar, bella,shelly dan faisal pun pamit untuk pulang.
   “ papa,mama kami pulang dulu ya “ kata faisal
   “ iya, makasih ya faisal uda mau bantuin keluarga kami “ kata papa
   “ sama-sama pa faisal juga senang banget punya sahabat seperti raffi, kami pulang dulu ya pa, ma  “ kata faisal
   “ kami pulang om tante “ kata bella
   “ ya om tante kami pulang dulu “ kata shelly
   “ iya hati-hati ya, makasih ya semuanya “ kata mama raffi
   “ assalamualaimum “ kata faisal,shelly dan bella
   “ walaikumsalam “ kata mama dan papa faisal
Mereka pun pulang ke rumahnya masing-masing. Keesokan harinya pun mereka sekolah dengan wajah sedih,apalagi shelly dia merasa bersalah banget atas peristiwa ini.
   “ shelly aku mau ngomong ama kamu “ kata faisal
   “ mau ngomong apa??? “ kata shelly
   “ sini ikut aku sebentar, kamu juga malah diem aja “ kata faisal
   “ iya-iya aku kan gak tau aku kira cumaan kamu dan shelly aja “ kata bella
   “ ya gak lah, ya uda ayo “ kata faisal
Mereka pun menujuh ke kantin sekolah, sesampai di kantin
   “ shelly aku boleh mintak sesuatu gak??? “ kata faisal
   “ apa??? “ kata shelly
   “ plis bantuin raffi biar cepat sembuh “ kata faisal
   “ kamu yakin?? “ kata shelly
   “ insya allah aku yakin “ kata faisal lagi
   “ gimana ya, aku mau tapi aku gak bisa suka sama raffi “ kata shelly
   “ maksud kamu??? “ Tanya faisal
   “ aku yakin kamu ngerti maksud aku “ kata shelly
   “ iya aku ngerti kamu gak bisa mencintain raffi tapi kenapa “ tanya faisal lagi
   “ karena akuuuuuu suka ama kamu “ kata shelly
   “ apa???jadi kamu suka sama aku “ kata faisal
   “ kenapa kalian gak jadian aja “ sambung bella
   “ aku mau tapi aku gak enak sama raffi “ kata faisal
   “ raffi kan gak tau juga “ kata bella lagi
   “ emang sih raffi gak tau tapikan??? “ kata faisal
   “ uda gak papa, tenang aja raffi gak bakal tahu koq  “ sambung bella
   “ kamu mau kan jadi pacar aku “ kata faisal
   “ aku mau koq “ kata shelly
   “ tapi aku mintak banget ya kamu buat raffi seperti dulu dan buat dia sembuh “ kata faisal
   “ kamu yakin???gak marah “ kata shelly
   “ aku gak marah koq asal kamu ngertiin aku juga “ kata faisal
Mereka pun jadian, sepulang sekolah mereka ke rumah sakit alhamdulilah raffi sudah sadar, faisal pun mengasih kode ke shelly untuk mendekati raffi shelly pun mengikuti kata faisal, kebetulan waktu makan siang pun berangsung shelly pun menyuapin raffi, faisal pun di sini sangat cemburu tetapi apa boleh buat faisal pun mencoba untuk tidak bisa mengendalikan dirinya. Beberapa jam kemudian pun berlalu mereka pun pamitan untuk pulang karena uda sore.
    “ kami pulang dulu ya “ kata faisal
    “ iya hati-hati ya “ kata raffi
    “ ayo shelly bella “ ajak faisal
    “ eh kalian aja duluan pulangnya aku masih mau di sini karena mama dan papa aku belum pulang aku gak mau sendirian di rumah “ kata bella
     “ benar gak papa-papa “ kata faisal
     “ gak papa koq “ kata bella
     “ ya uda kami pulang ya “ kata faisal
     “ faisal jagain shelly buat aku ya “ kata raffi
     “ tenang aja aku pasti jagain koq, kami pulang ya “ kata faisal
     “ assalamualaikum “ kata shelly dan faisal
     “ waikumsalam “ kata raffi dan bellla
Mereka pun pulang ke rumah masing-masing sebelum pulang faisal mengantar shelly pulang dulu.
Keesokan harinya pun tiba-tiba raffi sekolah mereka sangat terkejut dengan kedatangan raffi di depan mereka karena mereka asyik di kantin berdua tanpa bella yang ada dia sampingnya
     “ shelly, faisal “ kata raffi
     “ raffi “ kata shelly dan faisal
     “ kalian pacaran ya??? “ Tanya raffi
     “ gak koq kami cumaan makan-makan aja “ kata faisal
     “ kalau cumaan makan bellanya mana?? “ kata raffi
     “ bellaaaaaa, tadi bella belum datang makanya kami makan berdua aja “ kata shelly
     “ oh gitu ya, tapi kalian gak bohong kan??? “ kata raffi
     “ gak koq, kapan kamu pulang dari rumah sakit??? “ kata faisal
     “ kemaren koq “ kata raffi
     “ kenapa gak bilang sama kami?? “ kata shelly
     “ aku gak mau merepotin kalian lagi “ kata raffi
     “ kamu apaan sih?? “ kata faisal
Mereka pun mengobrol-ngobrol sambil menunggu kedatangan bella,tiba-tiba bella muncul dengan rambut acak-acakan
    “ hy semua “ kata bella
    “ hy juga “ kata shelly,faisal dan raffi
    “ kamu kenapa?? Koq acak-acakan kayak gitu sih “ kata shelly
    “ aku kesiangan nih “ kata bella
    “ ini minum dulu “ kata raffi memberikan sebotol air teh
    “ makasih ya “ kata bella
Beberapa menit kemudian pun bel masuk berbunyi waktunya belajar,mereka pun belajar sepeti biasanya,beberapa jam kemudian pun bel pulang berbunyi tandanya pulang sebelum pulang mereka jalan ke moll untuk merayakan keluarnya raffi dari rumah sakit, mereka pun makan di salah satu restoran di moll tersebut sambil mengobrol-ngobrol keasyikan ngobrol faisal pun tidak sadar kalau dia telah memanggil shelly dengan sebutan sayang.
    “ tunggu,apa kata kamu baruan “ kata raffi
    “ yang mana “ kata faisal pura-pura gak ngerti
    “ kamu panggil shelly sayang “ kata raffi
    “ itu bisa aku jelasin koq “ kata faisal
    “ sudahlah aku gak butuh penjelasan kamu, kalian tegah ya uda bohongi aku “ kata raffi marah dan meninggalkan mereka di restoran tersebut
    “ raffi tunggu dengerin penjelasan aku “ kata shelly
    “ ya uda kalian tunggu di sini aja biar aku yang jelasin sama raffi “ kata bella pergi menyusul raffi
    “ kita pulang aja yok besok kita jelasin di sekolah “ kata faisal
    “ yok “ kata shelly
Mereka pun pulang ke rumah masing-masing sebelum pulang faisal mengantar shelly ke rumahnya. Keesokaan harinya faisal dan shelly datang dan melihat ada raffi dan bella lagi duduk di kantin tempat biasa mereka sarapan pagi.
     “ pagi bella pagi raffi “ kata faisal
     “ pagi juga “ kata bella
Shelly dan faisal pun duduk di depan raffi dan bella tapi raffi pun menarik tangan bella yang berada di sampingnya langsung pergi ninggalin shelly dan faisal yang masih duduk di kantin itu, faisal pun langsung berdiri dan menarik tangan raffi
     “ tunggu bentar fi,tolong izinin kami jelasin ini semua “ kata faisal
     “ pliz rafi tolong izinin kami jelasin ini “ kata shelly
     “ gak perlu di jelasin “ kata raffi
     “ kami harus jelasin ini semua karena kami gak mau ada salah paham di antara kita “ kata faisal
     “ gak perlu lagi dan aku juga gak mau dengarnya “ kata raffi
     “ plis dengarin kami dulu “ kata faisal
      “ aku uda bilang ama kalian aku gak mau dengarin penjelasan kalian karena ku uda tau kalau kalian pacaran “ kata raffi
      “ maksud kamu apa??? “ kata faisal dan shelly heran
      “ iya, aku uda tau koq kalau kamu pacaran sama shelly “ kata raffi
      “ tau dari mana “ kata faisal heran
      “ ya tau dari cewek aku lah “ kata raffi
      “ cewek kamu???siapa??? “ kata faisal heran
      “ itu “ kata raffi menunjuk arah bella
      “ jadi kalian pacaran???sejak kapan??? “ kata shelly
      “ iya, sejak kita balapan motor “ kata raffi
      “ jadi ngapain kamu ajakin aku balapan “ kata faisal
      “ ya pengen balapan lagi aja kan uda lama kita gak balapan lagi “ kata raffi
      “ terus kamu tau aku pacaran sama shelly kapan “ kata faisal
      “ waktu kamu pulang dari rumah sakit dengan shelly kan bella belum pulang “ kata raffi
       “ kalian keterlaluan ya “ kata faisal
       “ tau nih kertaluan banget sih kalian “  kata shelly
       “ sorry sorry dech “ kata bella
       “ jadi gak papa nih aku ama shelly pacaran “ kata faisal
       “ ya gak papa lah, tapi ada satu syarat “ kata raffi
       “ apaan?? “ kata faisal
       “ mulai sekarang dan nanti kita jadi sahabat ya “ kata raffi
       “ oke dech “ kata faisal da shelly
Mereka pun berpelukan dan akhirnya shelly dan faisal pun tau kalau mereka selama ini cumaan di kerjain sama bella dan raffi kini mereka pun menjadi sahabat abadi selamanya walaupun ada cinta diantara mereka tapi mereka bisa membagi waktu untuk sahabatnya sendiri tidak mementingkan pacaran.

0 Komentar:

Posting Komentar